Sunday, October 6, 2013

EAT PRAY PLAY (PRAY : KARMEL)



pintu masuk karmel



Fiuhhhh… sampai Lembang kita langsung menuju tujuan utama.. Apalagi kalau bukan Karmel. Karmel adalah salah satu tempat berdoa untuk umat Katolik. Disana kami umat katolik bisa berdoa kepada Bunda Maria (di Goa Maria). Ini nih fotonya..


Goa Maria 


Namanya juga tempat berdoa. Disana juga ada tempat berdoa lain. Buat yang baelum pernah datang kesana pasti agak kaget juga, karena disana ada ‘Makam Yesus’, tapi jangan anggap makamnya seperti kuburan juga yah. Soalnya disana yang ada adalah berupa replika Yesus yang wafat dan di baringkan.




Tapi yang paling utama dari Karmel (orang biasa juga menyebutnya Lembah Karmel) adalah tempat dimana orang katolik menjalankan Ibadah Jalan Salib (Mengenang saat-saat kematian Yesus)
perhentian terakhir jalan salib

Disana juga ada Gerejanya juga kok.. Jadi bagi temen-temen katolik yang berwisata ke Lembang, ngga ada alasan buat ngga ke gereja yahh.. hehehe..

Setelah berdoa di Karmel, kami melanjutkan perjalanan. Disana kami sempet bingung juga.. mau kemana lagi nihh.. Yaudah deh makan aja di Ayam Gantung Brebes yang terkenal itu.. yahh.. namanya juga terkenal, hari sabtu pula lagi.. alhasil ngga kebagian tempat parkir deh.. haha..


JAGUNG BAKAR YANG MAK NYUSSS..
Ga apa-apa deh, namanya juga udah ada di Lembang, masa langsung pulang. Ga asik donggg.. jadi kita langsung memutuskan untuk makan jagung bakar di jalan menuju Subang. Ngomong-ngomong jagung bakar disekitaran situ juga udah terkenal enaknya loh, selain itu sambil makan jagung bakar yang nikmat, kita juga bisa melihat pemandangan dari kios jagungnya.. bagus deh..

Jagung bakar yang kami pesan adalah jagung bakar serut pedas asin.. Nih liat fotonya..



Gimana? Menarik kannn… Harganya Cuma Rp. 6.000 sajahh..
Hehehe.. yihuyyyyy, kita berdua beneran puas-puasin jalan-jalan hari sabtu..

Gimana ngga.. sehabis makan jagung kita lanjut lagi. Baca lagi yaaa..

No comments:

Post a Comment