Thursday, February 14, 2013

SURABAYA MENUJU PROBOLINGGO

SURABAYA MENUJU PROBOLINGGO

Oke, kita lanjuttt...
Sesampainya di Bandara Juanda, langsung kita mengambil bagasi yang sebenarnya bawaannya ngga seberapa.. hehe.. maklum, kalau saya cuma bawa 1 tas gendong dan 1 tas gendong yang di bisa gerek (ini yang masuk bagasi), kalau Iis bawanya 1 tas selempang dan 1 tas gendong (masuk bagasi juga).
Horeee, kita sampai di Surabaya....
 


Karena saya sudah banyak baca-baca blog tentang perjalanan ke Bromo jadi saya tahu, di Bandara bisa naik Bus Damri menuju Terminal Bus Bungurasih. Sebelumnya tidak lupa, saya membeli tiket bus damri sebelum keluar Bandara. Jadi, begitu keluar pintu Bandara, belok ke sebelah kiri, disitu ada yg jual tiketnya, harganya Rp. 15000. Semua bus damri dari Bandara pasti menuju Terminal Bungurasih. So, jangan panik, jangan tegang, tinggal keluar dikit langsung ada bus damri lagi nungguin kita, kalau ngga ada yah palingan nunggu 10 menit, bus lain dah datang lagi kok. Hehehe..


Ngenggggggggg... busnya jalan ke Terminal Bungurasih, sekitar 40menit (kalo ngga macet) kita dah sampai kok di terminal.



Begitu sampai di terminal, kita berdua langsung turun karena terburu-buru ngga tau kenapa, padahal di dalam terminal sana banyak banget yang jual makanan, khususnya soto. Berpuluh-puluh kios! *ngga bohong loh.. dan, kalau yang saya liat, jualan sotonya beneran harganya bersaing abisss.. heh.. gimana engga, kios yang paling pertama saya liat harga sotonya Rp. 8000 eeehh, yang sebelah-sebelahnya ada yang jual Rp. 6500 hahaha.. Tapi karena kita terburu-buru yang ga jelas kenapa itu akhirnya kita ngga makan dan kita langsung menuju terminal bus antar kota disana (tinggal tanya orang-orang disana mau ke Probolinggo busnya dimana yah? Langsung pada kasi tau kok..) JADI MENINGAN NANYA, DARIPADA MALU BERTANYA SESAT DI JALAN.. HEHEHE..
Seperti terminal-terminal bus pada umumnya, bus-bus di Terminal Bungurasih pada ngantri sesuai kota yang dituju, kita tingga pilih bus yang menuju Probolinggo. Sebetulnya ada 2 nama bus yang menuju Kota Probolinggo (ada AKAS dan MILA).  Kebetulan yang lagi ngantri disana nama busnya Mila. Ada yang AC n Non AC..  Oya, harganya dari Surabaya (Terminal Bus Bungurasih)menuju ke Probolinggo  Rp. 23500 (Untuk bus MILA AC). *kok jadi kaya nama klub sepakbola Italia yah.. hihi..
Karena yang ngantri saat itu bus yang AC dengan senang hati kita berdua langsung naik. Akhirnya setelah menunggu sekitar 30menit yang terasa amat sangat lama (karena tukang jualannya keluar masuk terus) bus penuh akhirnya berangkat juga.

Di tengah jalan baru sadar kalau perut kosong, keroncongan dan laparrrr (rasanyaa bisa makan orang deh.. hehe..), untungnya sang teman, Iis bawa makanan kecil, akhirnya ngemil Oreo deh.. haha.. lumayan buat ganjel-ganjel.. hehe.. 

Diperjalanan, saya melewati lokasi semburan lumpur Lapindo (yang sejujurnya kalau dari bus ngga keliatan apa-apa, cuma ada tanggul tinggi yang sudah di tumbuhi rumput doang) yang sekarang jadi tempat wisata lumpur... hahaha.. Dasar orang Indonesia memang kreatif kalau cari uang. Jadi, kalau yang memang niat turun, disana disediakan tangga-tangga untuk menuju atas tanggul. Oya kata teman yang tinggal di Surabaya disana juga kita bisa naik perahu menuju tanggul sebrangnya. Tapi yang pasti, untuk naik ke atas tanggul tarifnya Rp. 15000

Perjalanan berlanjut... setelah kurang lebih 40menit muncullah rasa mati gaya.. haha.. maklum aja, walaupun bus AC, tapi busnya sempittt dan tau kan kalau daerah sana panasnya luar biasa...

Tapi dengan kesabaran tingkat tinggi, akhirnya kita sampai deh di Terminal Bus Probolinggo... horeee lebih panas lagi..

3 comments:

  1. Anda ingin membeli tiket pesawat / kereta api murah ?????
    Kini Beli tiket tidak perlu rumit dan mahal lagi, hanya di Halo Indonesia Tour & Travel.
    Kami memberikan pelayanan 24 JAM untuk bisa memberikan pelayanan terbaik, kami memiliki support yang siap membantu dengan berbagai media komunikasi untuk mempercepat pelayanan kami.

    Kami siap melayani :
    - TIKET PESAWAT
    - TIKET KERETA API
    - VOUCHER HOTEL
    - TOUR DOMESTIK ( Karimunjawa, Jogja, Bali, Lombok, Malang, Rafting, Banyuwangi Dll )
    - RENTAL ELF, BUS & MOBIL

    -Dapatkan bonus free kirim tiket untuk pembelian tiket lebih dari satu.
    -Free antar kebandara untuk pemesanan tiket minimal 3 orang, untuk wilayah sidoarjo.

    =Kami menerima kerjasama perusahaan / instansi sebagai penyedia Tour / Pembelian Tiket Dinas.=


    Best Regards
    Halo Indonesia Tour & Travel
    P. Sidokare Asri QQ.2 Sidoarjo
    081235618281 / 085730077308
    54E0B52 / 7ECC7D00
    www.halo-indonesia.com

    Anda bisa menghubungi kami melalui SMS, BBM, Ym Chat, Tlp, email semua 24 jam

    ReplyDelete
  2. Dari surabaya ke gunung bromo probolinggo trus mampir d pulau gili ketapang probolinggo sambil snorkling langsung chat dsni. 085231909991

    ReplyDelete