Thursday, February 14, 2013

PANANJAKAN 2 YANG MELELAHKAN

PANANJAKAN 2 YANG MELELAHKAN


Kita semua mulai naik lagi ke jeep menuju ke pananjakan 2, dimana pananjakan 2 itu tujuannya untuk mendaki Gunung Bromo.
Namanya orang Indonesia, pasti cari-cari ksempatan buat cari uang, jadi si Bapak jeepnya nawarin untuk naik kuda menuju Gunung Bromo dengan harga Rp. 125.000/orang. Yeeeyyyyy, jelas kalau saya sih ngga mau yah! Masa naek jeep cuma Rp. 87.500, kalau naik kuda lebih mahal dari itu! Capedehhh.. meningan jalan dah dipikir-pikir, lagian setelah liat-liat banyak banget orang yang jalan menuju ke atas Gunung Bromo.
Mental sih dari awal udah siap buat jalan, jalan, jalan, jalannnnnnnnn terus, tapi karena jalanannya berpasir dan rata ngga apa-apa lah ya, ngga cape-cape amat... tapi bukan capenya yang jadi masalah tapi kuda-kudanya itu lohhh... kayanya setiap jalan 2 langkah dia buang air seenaknya!!! Hoeekk bau-bau dikit gitu dannn takut keinjek, jadi jalannya harus ekstra hati-hati, jangan sampai nginjek ranjau hijau. Hehe...
Dah gitu, abis deh jalanan ratanya! Yang kesisa tinggal jalanan nanjakkkkkkk dan panjaaaaannnnngggg  dan laaaaamaaa itulah choki-choki.... hehe... beneran! Kalau temen saya si Iis sih kayanya kuat-kuat aja, tapi kalau saya sih beneran haahh heehh hoohh, kalau kalian pergi baru ngerasain deh gimana capenya!
Eitttttttssss, tapi jangan cape dulu, itu belum selesai!!! Masih ada lagi tangga yang musti di daki!! (Cuma mau kasi tau, kalau yang naik kuda berentinya di depan tangga itu). OMG!!! Tangganya panjang banget! Dah gitu kalau napas pakai mulut yang ada malah batuk-batuk (soalnya kan ada hawa-hawa belerangnya gitu), jadi musti kaya latihan pernafasan yoga gitu.. haha... akhirnya sih karena dah cape, setiap 10 anak tangga saya milih berenti buat narik napas terus baru lanjut lagi.
Tapi jangan kuatir teman-teman, begitu sampai diatas pemandangannya mantep abis dahhhh! Dari sana bisa keliatan kawah Gunung Bromonya, yang mengeluarkan asap-asap mengepul ke udara, dan juga keliatan  gunung-gunung yang lain seperti Gunung Semeru dan gunung batok.
Jadi kesimpulannya ngga rugi deh naik ke atas, malah kakek-kakek dan nenek-nenek aja ada yang masih bisa nyisain tenaganya buat naik ke atas Gunung Bromo, jadi jangan mau kalah yaaa... AYO SEMANGATTT!! Hehehe..
Jangan lupa udah ada di atas musti turun lagi yahhh.. tapi percaya dehh, turunnya ngga secape naiknya... benerannnn... malah menyenangkan banget turunnya, bisa sambil lari (buat yang ga berani meningan jangan deh, daripada jatoh... hehehe....). kalau Iis sih cuma kuat naeknya aja, turunnya kaya siput jalan pelan. Hehe... gimana engga, saya udah sampe bawah, dia masih aja ditengah-tengah. Hahaha..
Kita di pananjakan 2 sampai pukul 07.30, setelah itu kami semua ke bukit teletubies.

No comments:

Post a Comment