Thursday, February 14, 2013

SUNRISE BROMO YANG KEREN

SUNRISE BROMO YANG KEREN

Kayanya tidur tuh ngga kerasa banget, kaya baru 5 menit dah ada telepon dari supir jeep.. ya udah akhirnya supaya agak seger dikit colek-colek mata pake air superrrr dinginnnn, pake baju berlapis-lapis, terus keluar hotel yang ternyata temen-temen berenam dah pada nunggu semua di depan. Akhirnya caooooooo... berangkat dehhhh ke perhentian pertama : pendakian 1

Pendakian 1
Pendakian 1 tujuannya buat liat sunrise yang keren bangetttttt, tapi beneran suhunya dinginnnnnnnn bangetttt (untung pake topi kupluk, soalnya anginnya juga lumayan kenceng)
Waktu perjalanan kira-kira 15menitan, melewati jalanan pasir dan sebagian jalanan aspal... jalanannya belok-belok, naek turun, tapi seruuu.... ngga takut juga, soalnya keliatannya si supir jeep dah biasa gitu lewat jalanan disana (kataya sih tiap hari...)
Sesampainya di pendakian 1 tempatnya masih agak kosong, jadinya kita cepet-cepet kesana supaya bisa ngambil spot yang bagus buat liat sunrise. Tapi ngga lama kemudian wuiiiiiiihhhhhhh orangnya banyakkkkkk banget yang datang kayanya kurang lebih ada 200orang... saya pikir kalau hari biasa (apa lagi waktu itu saya datang hari senin) ngga akan banyak-banyak amat yang datang ke Bromo, ternyata banyak banget!
Oya, banyak juga turis asingnya. Ada yang berbahasa Korea, Mandarin, Jerman dll. Jadi, dipikir-pikir, kalau dari segi wisata dan kekayaan alam, Indonesia memang ngga ada duanya!! Mangkanya bangga deh saya jadi orang Indonesia.
Akhirnya pukul 04.30 muncullah si matahari yang ditunggu-tunggu itu... cekrek cekrek cekrek.. semua orang mulai foto-foto, termasuk saya dong tentunya... keren deh pokoknya! Warna langitnya yang tadinya hitam banyak bintang, berubah jadi oranye, terus mulai muncul bulatan matahari dari sela-sela pegunungan ke atas... huaaaaaa... bagussss bangetttt!!!!
Kita di pananjakan 1 sampai pukul 05.30, lalu mulai berangkat ke pananjakan 2 .

No comments:

Post a Comment