Thursday, February 14, 2013

AKHIR PERJALANAN BROMO YANG MENYENANGKAN

AKHIR PERJALANAN BROMO YANG MENYENANGKAN

Kita semua kembali ke hotel , lalu tentunya siap-siap menuju Surabaya. Bingung juga saya, gimana nih cara pulang kalau belum ada bisonnya?! Akhirnya kita berdua, saya dan Iis pergi mencari bison yang akan berangkat. Kebetulan di seberang hotel ada bapak-bapak yang lagi ngerokok. terus kita tanya, ternyata tinggal turun dari hotel memang ada banyak bison yang sedang ngantri dan ngetem. Tinggal bikin janji sama si supirnya, terus udah deh tinggal nunggu elfnya penuh dan berangkat.
Oya, dari Probolinggo menuju Surabaya dengan terburu-buru saya menuju ke dalam terminal, kebetulan banget saat itu ada bus menuju Surabaya yang akan berangkat. Begitu saya lihat ternyata nama busnya AKAS.. ternyata bus AKAS didalamnya lebih bagus dibanding bus MILA, di dalam busnya lebih bersih dan dengan AC yang lebih dingin. Hehehe.. Masih belum selesai! Pas saya mau bayar dan bertanya ke kondektur bus, heeeee..... ternyata harga tiket bus AKAS dari Probolinggo ke Surabaya Cuma Rp. 14.000!!!!
Jadi buat pelajaran kita semua, kalau ke Probolinggo dari Surabaya dan sebaliknya meningan naik bus AKAS aja. Harganya lebih murah dan lebih nyaman!
Buat kalian-kalian yang lagi siapin mental atau yang uda rencana pergi backpackeran ke Bromo, meningan jangan di tunda deh. Kalau kata acara televisi Nat Geo: Let’s Get Lost! Tapi tenang aja ngga akan nyasar kok kalau kita berani nanya dan mau kenalan sama orang lain di perjalanan. Hehehe..
Sekian dulu yah cerita tentang perjalanan saya dari Bandung ke Bromo sampai ke Surabaya, nanti di lanjut lagi dengan cerita perjalanan seru lainnya di Surabaya dari tinggal di hotel yang atap plafonnya lepas-lepas, jalan-jalan yang seru dan menyenangkan  di Surabaya, ketegangan yang terjadi di Bandara Juanda sampai kembali lagi Bandung.

No comments:

Post a Comment