Monday, October 21, 2013

Masjid Agung Bandung, Melihat Kota Bandung secara Lebih Luas






Pemandangan keren dari atas menara


Dari dulu memang udah kepikiran buat berkunjung ke tempat yang satu ini. 

Hanya saja kendalanya banyak banget... Pertama, adanya di kota Bandung (Hee... iya, karena ada di kota yang sama, jadnya malah kelupaan terus buat datang kesana), paling kalau lagi lewat sekitaran Masjid Agung Bandung, baru kita ngomong satu sama lain “eeehh.. katanya kita mau kesana?” terus pasti jawabannya gini “ooh iya yah, lupa terus.. kapan yahh..” sampe berminggu-minggu n berbulan-bulan  kemudian akhirnya tetep aja ngomong hal yang sama. Hahaha..

Kedua adalah ngga berani.. maklum aja, secara kan agamanya beda.. jadi setiap kali mikirin mau kesana, yang kepikiran ‘boleh ngga yah masuk?! Atau Masjid Agung tuh ngga boleh dimasuki orang turis??’

Alasan yang ketiga adalah males parkir.. hehe.. 
Betull.. di sekitaran Masjid Agung tuh biasanya ngga boleh ada mobil-mobil yang parkir. Kalaupun ada paling Bus Damri n Bus Trans Metro Bandung aja.. hehe.. ya iya lah,m soalnya di depannya Masjid Agung kan memang ada Haltenya. Hehehe..

Tapi akhirnya... YESSS..  Kesampean juga..  

Sabtu kemarin, sebenernya berencana makan Mie Reman..

*Apa sih Mie Reman?
Mie Reman tuh ceritanya mau ngikutin mie-mie khas Jepang gitu (ramen), tapi maklum berhubung yang bikinnya orang Bandung yang pada kreatif namanya di ubah jadi Mie Reman, tentunya dengan cita rasa yang disesuaikan dengan rasa khas Indonesia


gimana? menarik banget yaa...


Rasanya enak.. trus yang paling mantep tuh bisa atur-atur level kepedesannya sendiri. Dari level 1-5, mau lebih juga sebenernya boleh. Hahaha..
Tenang aja, harganya juga ternyata ngga mahal-mahal amat,sekitar Rp. 11.000, kalau mau tambah bakso + Rp. 3.000, kalau chicken katsu + Rp. 6.000, tergantung makannya apa aja.

Berhubung Mie Reman lokasinya ada di Jalan Braga, dan untuk sampai ke Jalan Braga (dari arah Leuwi Panjang dsk) pasti bakalan ngelewatin Masjid Agung Bandung.
Untungnya pake motor, jadi saya dan teman saya Winda (baca deh blog : sapan), bisa mampir kesana. Hehe..

Sebelum masuk kita sempet tanya “pak, kalau Menara Masjid Agung boleh di kunjungi turis ngga sih?” ternyata jawabannya “ooh, boleh kok tinggal masuk aja terus beli tiket..”

Sipp deh..

Cara menuju Menaranya sih tinggal masuk ke Masjid Agung yang di Jalan Asia Afrika (Sebrang Kantor Pos), disitu tinggal tanya loket untuk beli tiketnya dimana. Harga tiket naik menaranya hanya Rp. 3.000/orang, dijamin nggak mahal dehh untuk menikmati sensasi kota Bandung secara berbeda.

Oya sebelum menginjakkan kaki di Masjidnya, jangan lupa BUKA ALAS KAKI. Soalnya kan kita bakalan ngelewatin batas suci..

Jangan takut tuh sandal kita bawa-bawa dengan tangan kosong yaaa.. soalnya disana juga ada Bapak-bapak yang jualan kantong plastik dengan membayar serelanya. Hehe..

Menara Masjid Agung Bandung terdiri dari 19 tingkat, jadi bisa dibilang cukup tinggi untuk melihat keseluruhan pemandangan Kota Bandung. Dari menara tersebut kita bisa melihat pemandangannya secara luas karena posisi jendelanya mengelilingi menara 360 derajat. Keren kannn..




*Sebetulnya ada 2 menara  di Masjid Agung Bandung, tapi setiap minggunya hanya ada salah satu menara yang dibuka untuk umum, dan yang terpenting adalah Menara Masjid hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu saja yaaa... jangan lupa..

Seneng banget akhirnya kesampean buat mengunjungi salah satu tempat yang sebenernya keren bangettt tapi ketunda-tunda terus.
Jadi pokoknya salah besar deh kalau kita berniat untuk berwisata n ngga jadi-jadi.. Makanya, lebih baik Let’s Get Lost aja.. hihihi..


No comments:

Post a Comment