Sunday, October 6, 2013

EAT PRAY PLAY (EAT : I SCREAM FOR ICE CREAM)



Hari sabtu memang hari yang paling enak buat jalan-jalan, tapii….. tapi… Kalau ngga macet..

Ngga enaknya kalau jalan-jalan hari sabtu,karena di Bandung jalanan udah pasti penuh. Banyak banget wisatawan dari kota-kota tetangga yang melancong ke Bandung. Dari tempat makan, wisata belanja, tempat wisata apapun kalau udah namanya weekend di Bandung jangan harap kosong dehh..

Yahh, walaupun macet susah juga sih kalau mau jalan-jalan pihih hari biasa. Biasa dehh, kan orang sibuk gitu lohh.. hahaha..

Tapi kalau jalan-jalan hari sabtu, walaupun macet n cape kaya apa juga, tetep aja besoknya minggu.. haha.. masih bisa nyantai-nyantai. Hihi..

Jadi ceritanya sabtu kemarin saya sempat jalan-jalan dengan teman saya (Namanya Irma).. udah pada kenal donggg..
*Irma tuh teman dekat saya dari TK sampai SMP, walaupun waktu SMA kita ngga sama sama (waktu itu saya sekolah di Purwakarta, Irma sekolah di Bandung) tapi persahabatan kami berdua tetap terjalin.. ciye ciyee..

Iya, jadi walaupun sampai sekarang bisa dibilang jarang juga kita ketemuan, tapi tetep aja yang namanya temen dekat kalau udah ketemu tetep akrab dan menyenangkan. Hehe..

Waktu itu saya dan Irma bertemu di Kafe es krim namanya ‘I Scream for Ice Cream’. Kafe es krim ini letaknya di jalan Hariangbanga Bandung.. *kalau ada yang tau Sushi Den, ngga jauh deh tempatnya..

Disana kita makan es krim dulu, waktu itu saya pilih es krim rasa rum n raisin, sedangkan Irma pilih es krim rasa mint. Kalau boleh dijelasin tuh kafe tempatnya ngga terlalu besar, tapi lumayan nyaman. Bentuknya kalau diliat-liat sih kaya rumah biasa jaman doeloe yang atapnya lumayan tinggi gitu. Ademmm.. apalagi sambil makan es krimnya… nyam-nyamm.. hehe..

Es krimnya enak juga..kalau rum raisin yang saya makan rasa rumnya berasa banget + kismisnya buanyak.. top deh.. tapi sayang es krimnya cepet banget cair, jadi kalau kelamaan makannya, namanya jadi minum es krim deh. Hehe..
 *harga 1 scoop es krimnya Rp. 15.000, tapi kalau beli 2 scoop jadi Rp. 25.000.

Di  ‘I Scream for Ice Cream’ kami ngga terlalu lama, terus langsung melanjutkan perjalanan ke Lembang. Buat saya dan Irma sebetulnya lembang sih jadi tempat wisata yang biasa kami kunjungi. Hehe.. soalnya kalau ke mall lagi bosen juga deh lama-lama..

Dari awal memutuskan ke Lembang kita udah antisipasi kalau-kalau jalanannya macet, jadi untuk menuju kesana saya lebih milih jalan yang di luar jalan arteri. Untuk menuju Lembang dari Hariangbanga saya menuju jembatan layang Pasopati dan terus blusukan sampai ke Cibogo, Gegerkalong lanjut ke Perumahan Pondok Hijau. Luamayan lah kalau lewat sana praktis kita ngga nemuin macet sama sekali.

Dari Perumahan Pondok Hijau, belok kiri lanjut ke Perumahan Vila Istana Bunga.. Yah walaupun di perumahan yang satu ini kita musti bayar peron Rp. 2.000 ngga apa-apa lah yaa.. yang penting cepet. Hahaha.. Kenapa cepet? Soalnya kalau kita masuk perumahan itu nanti nembusnya di sebelahnya Vihara Vipasana Graha. Lumayan kannn.. tinggal belok kanan ikutin jalan nyampe dehh di Lembang. Haha..

Aduhh, semoga tulisan tentang jalan menuju lembang yang saya pilih n ketik cape-cape ini bisa bantu temen-temen yang mau Lembang yah.. hihi..

No comments:

Post a Comment