Wednesday, January 8, 2014

Hari 2 : Puncak, Lokasi Liburan yang Pass

Taman Safari: Lihat Binatang Harus, Tapi Jangan Lupa Nikmati Wahana Permainannya

Setelah lelah berarung jeram rencananya kami mau melanjutkan perjalanan ke Pantai Pelabuhan Ratu. Tapi karena di hari kedua kami berniat untuk berwisata ke Taman Safari, jadi kami semua memutuskan untuk kembali ke arah Puncak dan menginap di hotel sekitar sana.
Pastinya kita semua lelah banget.. Apalagi Jackson yang udah nyetir dari Bandung.
Perjalanan sekitar 3,5 jam kami lewati.. Ngga terlalu macet sihh, tapi memang luar biasa jauhnya..

Huuhhh.. akhirnya sampai juga di Puncak. Untungnya, kebetulan disana saya punya seorang saudara yang memang membuka sebuah hotel, bisa jadi pilihan buat tempat beristirahat.
Namanya Hotel Wiguna..
Kami yang sebenarnya sudah menyisihkan uang untuk menyewa 2 kamar hotel, jadinya ngga usah bayar dehh. Makasih yaa.. Hehe..

ini hotel wiguna..

Malamnya saya tidur nyenyak karena suhunya adem gitu… Namanya juga puncak gitu lohh.. Hehe..

Paginya jam 7, kami sudah siap untuk ke Taman Safari.
Seperti biasa, perjalanan dari Puncak ke Taman Safari memang dihiasi dengan pemandangan yang indah. Perkebunan teh dimana-mana. Atau kalau mulai lelah berkendara bisa minggir bentar, ada banyak pedagang berjualan, mulai dari jagung bakar, ketan bakar, bakso, semua ada..

Sekitar 40 menit perjalanan kami sudah hampir tiba di Taman Safari.. Disana banyak penjual wortel untuk diberikan ke binatang-binatang yang ada di Taman Safari. Harganya murah, cuma Rp. 2.500/ikat saja kok.. *waktu itu kami beli 6 ikat.

*Masuk ke Taman Safari, orang dewasa harus membayat tiket Rp. 140.000 sedangkan kalau anak-anak Rp. 130.000 harga tiket itu merupakan tiket terusan, jadi selain bisa masuk dan melihat-lihat binatang disana juga bisa menikmati sejumlah wahana permainannya (masing-masing hanya bisa 1x mencoba lohh yaa..).

Kalau ada tebak-tebakan makanan apa yang disukai semua hewan, jawabannya apa cobaaa?
Jawabannya adalahhhh.. Wortel.. Haha.. Secara, semua wortel yang dikasih oleh para pengunjung Taman Safari semuanya dimakan sama hewan-hewan yang ada disana.. mulai dari jerapah, rusa sampai kuda nil juga doyan wortel. Hebat juga yahh..

rusa makan wortel

kuda nil makan wortel

Kita berkeliling cukup lama disana karena banyaknya mobil yang datang, sampai-sampai untuk melihat  satu binatang saja pun musti antri..
Tapi seru deh wisata ke Taman Safari. Kalau saya sih ngga bosen-bosen.. hehe..

Keluar dari sana, kami langsung memarkirkan mobil buat mencoba permainan-permainan yang ada disana.
Pertama kami mencoba wahana klasik yang tetep seru.. Apa cobaa? Yupp, bom-bom car.. Hehe..

Lalu permainan seperti kora-kora yang ga tau apa namanya.. Tapi permainan ini pelan banget jalannya.. Haha.. Ngga terlalu seru..
Setelah ‘kora-kora’ kami mencoba jet coster.. Nahhh kalau yang satu ini menurut saya sih bahaya bangetttt.. Hyiiii.. Serem.. Saking kencengnya kita semua harus tetap bersandar dan berpegangan pada pegangan yang ada di depan.. Kalau ngga pegangan bisa dipastikan kita bakalan kejeduk dan kepala kita bakalan pontang panting. Udah gitu saking kencengnya juga perut kita yang ditahan pengaman besi jadi kejeduk-jeduk n keteken.. Sakit bangettt.. Dasar aahh!!

Setelah itu kami naik wahana rumah boneka hantu. Kali ini kita naik bertiga.. Karena iis yang selain ngga bisa berenang juga takut ketinggian cuma bisa ikutan wahana yang 1 ini.. Kita semua cuma duduk di kereta-keretaan, lalu mengelilingi banyak boneka-boneka hantu yang terpajang, ada juga yang bisa bergerak.. Tentunya disertai dengan bunyi-bunyian yang keras donggg.. Seru juga.. Hehe..

Nah permainan  terakhir yang saya dan Jackson coba namanya Z-force (kalau di Dufan namanya Histeria). Tapi permainan yang 1 ini lebih seru dan menantang.. Karena sebelum kita bisa duduk di wahana Z-force, kita harus, kudu n wajib melewati rumah hantu terlebih dahulu.
Nahhh yang ini baru seremmm.. Soalnya hantu-hantunya itu orang beneran. Ceritanya hantu-hantu itu adalah para pekerja tambang yang semuanya mati karena terkena ledakan bom. Rumah hantunya sebenarnya ngga terlalu luas, tapi menurut saya susunannya yang berliku-liku dan sempit membuat kita tambah ketakutan.. Haha.. Poll deh takutnya..

Keluar dari rumah hantu dengan perasaan deg-degan sekaligus lega, kita bisa langsung memilih kursi untuk menaiki wahana Z-force..
Akhirnya saya dan Jackson mendapatkan tempat duduk terpisah.. Untungnya saya mendapatkan tempat duduk dengan pemandangan yang sangat indah. Mengahadap ke gunung. Keren dehh.. Diatas kita dapat menikmati pemandangan selama beberapa menit.
Tapi begitu mendengar bunyi CIUSSSSSSS.. Baru dehh turun secepat kilat.. Pantatnya ngambang, jantung ketinggalan diatas.. Haha.. Tapi seru..

Wah.. Waktu sudah menunjukan pukul 12.30.. saatnya kami semua pulang.. Bye.. Bye.. Taman Safari..

Akhirnya kami semua sampai di Kota Bandung tercinta pukul 19.00 karena jalanannya muacetttt banget.. Haduhh.. Parah dehh pokoknya.. Tapi disamping macet dan lelahnya, saya senang sekali bisa berkumpul dengan teman lama sambil menikmati perjalanan wisata asyik seperti arung jeram dan Taman Safari. Hehe..