Thursday, May 30, 2013

AYO KE PANTAI INDARYANTI, LANJUT JUGA BELANJA KE MALOBORO


Pantai Indaryanti yang top markotop

Lanjuttttt.....

Perhentian wisata selanjutnya adalah Pantai Baron, yang menurut supir sih Cuma 1 jam perjalanan dari Goa Pindul. Tapi akhirnya wisata ke pantai Baron di batalkan dan diganti dengan mengunjungi pantai Indaryanti.

Kebetulan sang supir belum pernah kesana, dan menurut banyak orang yang saya tanya, katanya pantai Indaryanti memiliki pesona yang lebih bagus dibanding dengan pantai Baron.
Oke deh, lebih baik pilih yang lebih bagus dongg.. kan tanggung tuh..

Ngenggggg... mobil kami melaju sampai suatu titik supir ngga tau lagi kemana arah yang harus dituju untuk mencapai pantai Indaryanti. Kami sempat bertanya berkali-kali ke banyak orang..

Huahhhhh.. ngga kerasa, ternyata perjalanan yang kami tempuh sudah lebi dari 1,5 jam.. lama-lama juga makin aneh.. karna jalan yang kami lalui makin lama makin kecil, malah jalanny masih berupa betonansejajar ban, dan ditengahnya masih berupa rerumputan..
Kita semua sebetulnya agak khawatir juga, betul ngga sih jalan yang kami lalui.. kok lama bangetttt... sampai-sampai kami menemukan jalan besar dan tetap melajutkan perjalanan yang makin lama main kerasa lama banget..

Yah gimana ngga lama, ternyata udah 2,5 jam.. sampai akhirnya hasil tanya terakhir ke orang jaraknya memang ngga jauh lagi dan sampai lah kita di pantai Indaryanti yang penuhhhh oarang. Hahaha..

Tapi ngga apa lah, pantainya memang bagus sip deh.. pasirnya putih, walaupun banyak sekali wisatawan yang datang,tapi boleh dibilang panainya tetap bersih.. salut deh sama para wisatawan dan pengelola pantainya.
Pantai Indaryanti memang bagus karena di kiri dan kanan pantai terdapat pulau kecil yang menjorok ke laut, pulau-pulaunya ditumbuhi rerumputan dan pohon yang rindang, hal ini membuat pantai Indaryanti sangat bagus untuk dijadikan tempat wisata dan objek foto. Hehe..

Sayangnya waktu kesana, selain banyak sekali oran-orang yang datang dan juga cuacanya.. maaaaa... puaaanasssss bangeuttt.... baru turun dari mobil aja saya udah bisa ngerasain keringat saya mengucur. Hahaha.. tapi ga apa lah, tetep keren banget kok.. kalau ngga percaya, liat aja fotonya diatas.. hehehe..

 
Singkatnya sekitar pukul setengah 5 kami sudah tiba kembali di hotel..
Ini lah saatnya bagi saya dan Lele untuk membeli oleh-oleh, jadilah setelah mandi kami langsung menuju malioboro membeli semua oleh-oleh yang kami butuhkan.. sepanjang jalan kami selalu melihat ke kiri dan kanan..

Ayo kita wisata belanja di Malioboro
Akhirnya sih saya beli oleh-oleh seperti gelang-gelangan + kalungnya dengan harga murah ala malioboro, tas laptop batik, tas gendong batik, kami juga sempat mampir ke toko mirota..

*Kalau baca tentang perjalanan ke Surabaya pasti pada  tau dehh.. hehe..
Memang menyenangkan jalan-jalan ke toko itu! Mulai dari senadal, pernak pernik, gerabah, pembatas buku.. semuanya saya beli..

Tapi di toko mirota juga dijual banyak barang lain mulai dari jaket, gaun, kemeja batik, celana batik perhiasan perak dan masih banyak lagi. Enaknya belanja di mirota adalah harganya yang cukup bersaing dengan penjual-penjual di kaki lima, dengan kualitas yang sama atau mungkin lenih baik. Plussss AC toko yang dingin, membuat kita merasa betah untuk terus berada disana.. hehe..

Disana juga ada terpajang kata-kata yang lucu di atas meja kasir sampai saya tertarik untuk mengambil gambar.. haha.. liat dehh


 
Begitu kami masuk toko pun kami di ‘sambut’ oleh seorang nenek-nenek yang sebenarnya sangat menyedihkan. Hihi.. gimana ngga dia sepanjang hari terus berdiri di pintu masuk toko tanpa berbuat apapun, sebenernya senyum pun engga. Hahaha..
*jadi apa gunanya dongg dia disana? Hehe..

Ini dia nenek-nenek penjaga toko mirota
Pokoknya toko mirota mantap dan malioboro jempolll dehh.. hehe...



Hari ketiga di Yogyakarta adalah saatnya kami pulang ke kota kami masing-masing. Saya ke Bandung tentunya, dan Lele ke jakarta. Hehe..

Tapi sebelum pulang kami sempat mampir ke toko bakpia kurnia sari utuk membeli oleh-oleh makanan setelah itu kami pun sempat juga mampir ke RM Gudeg Ibu Tjitro untuk membeli gudeg dan dibawa pulang . hehehe..

Perjalanan yang selama ini saya lakukan dengan semua teman-teman selalu menyenangkan dan memberikan kesan tersendiri bagi setiap liburan yang telah saya lalui. Ke Yogyakarta kali ini ngga akan terlupakan! Mulai dari kehujanan di Borobudur, wisata alam di Goa Pindul, pantai kern dan panas di Indaryanti, Malioboro yang ngga ada matinya... walau lelah, tapi semuanya kalau di ingat-ingat lagi tetap berkesan, menyenangkan dan seruuuu..

No comments:

Post a Comment