Thursday, May 30, 2013

Laporan Akhir Liburan Yogyakarta


(Jalur Utara yang ngga ada abisnya)

Biasanya Laporan akhir tahun yahh, tapi ini laporan akhir liburan, buat oleh-oleh temen-temen sekalian dari perjalanan saya ke Yogyakarta..
Udah pada baca kan blog saya yang sebelumnya tentang rencana perjalanan saya ke Yogya? Sippp..
Jadi dalam postingan kali ini saya mau menceritakan tentang perjalanan saya dari mulai keberangkatan, acara liburan disana sampai perjalanan pulangnya.. lengkap dehh.. dan yang pasti bakalan berguna dehh buat temen-temen yang berencana main ke Yogyakarta..

Karena jadwal keberangkatan menuju Yogya menggunakan adalah bus Bandung Express jam 18.30, maka jam 17.15 saya sudah berangkat naik motor diantar oleh sepupu saya (Adit.. hehe.. Thank you dit..), dan pukul 18.15 kami sudah sampai di pangkalan busnya.. lalu saya daftar sebentar dan ternyata ngga lama busnya datang.. 

suasana di dalam bus Bandung Express


Begitu busnya datang, saya langsung naik ke bus. Karena waktu itu saya kebagian kursi di nomor 16 (ditengah banget) saya langsung duduk aja di tempat yang udah disediain. Eehh,  ngga lama kemudian tetangga no 17 datang juga..

Sebenernya waktu itu saya udah agak-agak takut juga sihh kalau mau naik bus sendirian gitu.. apa coba yang bikin takut??

Coba ada yang ngerasain yang sama ngga, kalau naik bus ada ngga temen-temen yang suka deg degan 
nunggu tetangga di bus orangnya kaya apaa?? hehehe.. kalau saya sih iya, saya takutnya kebagian tetangga yang tidurnya ngorok, bawel, atau malah bau badan.. Bener ngga? Hahaha..

Untungnya kemarin ini saya kebagian tetangga yang sama-sama anak muda, dia masih kuliah di ITB (mau pulang ke Semarang), orangnya cukup asyik juga dan selama perjalanan kita ngorol-ngobrol sebentar dan yang terpenting dia ngga ngorok tidurnya, ngga bau badan n ngga bawel. Hehe..

Walaupun tetangga orangnya asyik, tapi kan karena naik bus malem biarin uda tidur n ngapain juga, tapi perjalanan pergi ke Yogya kali ini kerasanya Lamaaaaa bangettttt.. gimana ngga!! Soalnya di perjalanan ternyata supir bus mengambil jalur utara (lewat Pantura : Bandung-Jatinangor-Pamanukan-Brebes-Pekalongan-Semarang-Yogyakarta), di tambah pake acara macet segala lagi di jatinangor.. Alhasil perjalanan saya menuju Yogyakarta memakan waktu sekitar 13,5 jam!!

*kenapa saya pilih jalur selatan? Itu karena waktu saya daftar bus dan bilang ke bapaknya kalau saya mau turun di sekitar Tugu Yogya , dannn akhirnya dikasihlah saya Bus Bandung express yang lewat Jalur Utara. Intinya sih terjebak L , yah tapi mau ngga mau harus dijalanin... Hehe..

Rasanya sepanjang jalan saya udah ngelakuin apa aja, tapi tetep aja lama banget n ngga nyampe-nyampe.. hahaha.. Sampai akhirnya pukul 06.30 sampai lah di Semarang.. Seneng banget pas sampai Semarang, karena saya bisa sedikit mengenang-ngenang lagi tentang perjalanan saya ke Semarang beberapa waktu yang lalu.. hihi..

Dari semarang menuju Yogya memakan waktu ± 2,5jam sebelum akhirnya kami tiba di Yogyakarta.. Horeeee..

Berhubung Lele udah sampai di Yogya dari pukul 08.00, jadi rencana saya untuk mampir dulu ke hotel jadi gagal, karena ternyata Lele udah berangkat duluan, dan langsung menjemput saya di sekitaran tugu Yogya dan langsung menuju tempat wisata yang pertama, yaitu Kaliurang..

*Sebelum keberangkatan ke Yogya, kami sudah booking kamar di Hotel Poncowinatan. Hotel Poncowinatan ini ngga terlalu jauh sama tugu Yogya dan Malioboro, cukup jalan sebentar nyampe dehh..

HOTEL PONCOWINATAN
Alamat: Jl. Poncowinatan 3
Yogyakarta 55233
Indonesia
Phone: (0274) 561 331
Harga menginap permalam : RP. 150.000-350.000




No comments:

Post a Comment