Tuesday, May 21, 2013

YOGYAKARTA AKU (AKAN) DATANGGGGGGGG.....


Mulai lagi nih, sambil isi-isi blog yang kosong.. Hehe..

Postingan kali ini saya mau share tentang rencana jalan-jalan ke Yogyakarta.. seneng deh, akhirnya saya bisa jalan-jalan lagi.

Jalan-jalan saya nanti sebetulnya dalam rangka beli tiket promo airasia.. haha..

Maklum lah, namanya juga pengiritan :D

Tiket promo air asia ini udah saya beli sejak sekitar 2 bulan yang lalu,  kebetulan teman saya (namanya Levina) memang seneng banget buat cari-cari tiket promo yang kaya gituan.. akhirnya dapet deh tiket Yogyakarta-jakarta dengan harga Rp. 5000 doang buat tanggal 27 Mei 2013.. Kebetulan kan tanggal 25 (Sabtu) nya memang hari raya Waisak, jadi udah pasti long weekend.. horeeee, senengnyaaa..

Berhubung beli tiketnya udah dari 2 bulan yang lalu, lama-lama sempet lupa juga kalau tanggal 25 nanti mau ada trip ke Yogyakarta, dan ngga lama kemudian... eng ing engggg... sekitar 2 minggu sebelum keberangkatan, si Lele (panggilan Levina) ngingetin saya “ Gimana nih, jadi kan kita ke Yogya?”

Seketika, langsung inget donggg.. soalnya kan rencana ke Yogya memang buat mengikuti acara Waisak yang diadain di Candi Borobudur. *katanya sih mau ada penerbangan seribu lentera gituu.. pasti bagus deh..

Oya, berhubung kita baru beli tiket pulangnya aja, otomatis kita harus beli tiket perginya juga dongg.. haha.. Dan, 3 hari yang lalu saya memutuskan untuk membeli tiket bus jurusan Bandung-Yogya di Pangkalan  bus Bandung Express AC dengan harga Rp. 95.000 *alamatnya di Jl. Dr Cipto No 5. Telp : 022 – 4231333 Bandung tentunya!

Pas saya mau beli tiket ternyata untuk tujuan Yogyakarta tanggal 24 sudah hampir penuh donggggg... kayanya kalau telat 2-3jam lagi tuh bus udah penuh semua kursinya. Soalnya pas saya mau beli aja cuma sisa 4 kursi... Fiuhhhhh... untungggg aja masih kebagian.. hahaha.. lega rasanya..

 *kalau untuk yang tanggal 25nya masih kosongggg... jadi kalau saya pikir-pikir lagi sih memang ngga salah pergi ke Yogya pas hari Waisak, karena mungkin mereka juga mau pada ke Borobudur buat liat perayaan hari Waisak... hahaha.. ke ge’eran..

Cuma mau kasih tau, kalau Lele pergi darinya dari Jakarta naik pesawat, kalau saya sih memutuskan untuk naik bus, karena memang belum ada pesawat dari Bandung menuju Yogyakarta. Jadi daripada saya musti ke Jakarta dulu untuk pergi ke Yogya, dan dengan harga travel Bandung-Soeta Rp. 100.000, jadi saya sih lebih baik pakai bus Bandung Express ajaa.. iya ngga? :D

Terus waktu itu juga lele tanya lagi, bisa bikinin jadwalnya ngga buat ke Yogya, saya jawab bisa dongg.. soalnya kan saya cukup ahli kalau buat bikin jadwal jalan-jalan.. haha..

*Perjalanan dari Bandung-Yogyakarta memakan waktu kurang lebih 11jam *kalau pakai kendaraan pribadi, tapi kalau pakai bus Bandung Express biasanya berangkat pukul 18.30, sampainya sekitar pukul 07.30, soalnya kan ada berenti buat istirahat segala.. hehe.. tapi ngga apalah, yang penting alon-alon asal kelakon..

Sekian dulu yang cerita tentang rencana jalan-jalan saya ke Yogyakarta, baca juga postingan berikutnya tentang itinerary ke Yogyakarta yang udah saya buat. Kali-kali aja temen-temen ada yang perlu buat lain kali kalau jalan-jalan ke Yogyakarta.. hehe..

No comments:

Post a Comment